Tips Perumahan di Tanggerang Hemat Energi


Kemungkinan besar perumahan di tanggerang, AC Anda adalah konsumen energi terbesar di rumah Anda. Jika Anda menggunakannya secara teratur, Anda mungkin terbiasa melihat tagihan listrik besar sekarang, yang sangat normal. Namun, Anda tidak perlu menyesuaikan diri dengan tagihan listrik yang tinggi, karena Anda dapat menurunkannya bahkan ketika unit AC Anda berjalan setiap hari. Berikut ini adalah beberapa tips penghematan energi AC top yang dapat mengarah pada pengurangan utilitas tab pada akhir bulan.

Atur termostat Anda tinggi
Untuk AC, semakin rendah Anda pergi, semakin banyak uang yang Anda tiup. Jadi, jika mungkin, atur termostat ke suhu tertinggi yang akan membuat Anda tetap merasa sejuk. Mempertahankan suhu yang 10 hingga 15 derajat lebih tinggi dari yang biasa Anda gunakan selama 8 jam akan menghemat hingga 10% pada tagihan pendinginan Anda setiap tahun.

Jauhkan matahari
Beberapa sinar matahari baik untuk kita, tidak selama hari-hari terpanas musim panas ketika Anda dan keluarga Anda meleleh dalam panas, dan unit AC Anda melakukan yang terbaik yang bisa untuk membuat semua orang tetap tenang. Panas yang ditimbulkan oleh sinar matahari dapat membuat unit AC Anda bekerja lebih keras untuk mendinginkan rumah Anda, dan unit AC yang bekerja keras berarti itu memakan lebih banyak daya daripada seharusnya. Jadi, jagalah tirai, tirai, dan tirai tertutup untuk menjaga agar sinar matahari tetap keluar.

Pastikan rumah Anda terinsulasi dengan baik
Salah satu hal yang mengarah pada konsumsi energi besar-besaran yang terkait dengan unit AC Anda adalah rumah yang terisolasi dengan buruk. Rumah yang lebih tua biasanya memiliki insulasi yang tidak memadai. Celah lebih umum, dan segel lebih usang dan lapuk. Untuk memastikan insulasi di rumah Anda up to par, minta penyedia utilitas atau kontraktor melakukan audit energi rumah. Seorang auditor energi memeriksa rumah Anda untuk kebocoran dan membuat rekomendasi untuk membuat rumah Anda lebih efisien energi.

Jaga filter udara Anda bersih
Seiring waktu, filter udara pada AC kami mengumpulkan debu dan serpihan, dan akhirnya membatasi aliran udara. Ketika aliran udara terganggu, unit AC Anda akan saring untuk menjaga rumah Anda tetap sejuk, dan itu akan membuatnya menggunakan lebih banyak energi. Jangan menunggu filter udara Anda tersumbat. Membersihkan dan mengubahnya setiap 30 hingga 90 hari harus menjaga udara mengalir lancar melalui unit Anda.

Jangan letakkan peralatan di samping termostat Anda
Termostat Anda sensitif terhadap panas. Jika merasakan bahwa suhu di sekitarnya tetap lebih tinggi dari yang diharapkan, itu akan menjaga AC tetap berjalan sampai seluruh area cukup dingin. Jadi, masuk akal untuk menjaga elektronik dan peralatan yang menghasilkan panas, seperti TV, komputer, dan lampu, jauh dari termostat Anda.

Gunakan kipas langit-langit
Kipas langit-langit membantu sirkulasi udara sejuk di seluruh rumah, dan itu berarti AC Anda tidak harus bekerja keras untuk memompa udara dingin ke dalam ruangan. Sirkulasi udara yang ditingkatkan juga memungkinkan Anda untuk mengatur termostat empat derajat lebih tinggi tanpa mengurangi kenyamanan Anda. Kipas langit-langit menggunakan lebih sedikit listrik dan mereka membantu unit AC Anda melakukan tugasnya dengan lebih efisien.

Buat jadwal perawatan profesional
Unit AC Anda akan selalu membutuhkan perawatan rutin, dan akan bijaksana untuk memiliki para profesional yang memenuhi syarat untuk melakukan tugas tersebut setahun sekali. Teknisi perawatan AC akan memastikan bahwa semua bagian penting bersih, semua saluran air bersih, dan tingkat refrigerannya tepat, di antara yang lain. Semua pemeriksaan ini membuat AC Anda bekerja lebih efisien, mengarah ke penggunaan energi yang lebih rendah dan mengurangi tagihan energi.

Ganti unit AC lama Anda
Unit AC yang berusia lebih dari 10 tahun mungkin akan membutuhkan perbaikan besar sekarang dan kemudian. AC yang sering diperbaiki cenderung menjadi kurang efisien dari waktu ke waktu. Saat Anda memutuskan untuk menggantinya, pilih AC kamar ENERGY STAR. Menggunakan setidaknya 10% lebih sedikit energi daripada kebanyakan model baru tanpa label ENERGY STAR. Atau, lebih baik lagi, coba unit AC yang juga memiliki Rasio Efisiensi Energi Musiman yang tinggi (SIER).

Komentar

Postingan Populer