Membuat Nafas Buruk Menjadi Lebih Baik


Setiap orang mendapat bau mulut. Itu normal. Tapi, beberapa dari kita menderita kondisi yang disebut "halitosis" atau bau mulut yang kronis. Ini masalah umum dengan banyak penyebab dan solusi sederhana. Namun dibiarkan, bau mulut yang tidak terkendali dapat mempengaruhi kehidupan sosial dan hubungan pribadi seseorang. Obat kumur, pasta gigi, permen karet dan permen menutupi masalah sementara, tetapi jika Anda seorang penderitanya (atau menikah dengan seorang penderitanya) dari halitosis, Anda mungkin ingin menyingkirkan masalahnya untuk selamanya.
Bau mulut disebabkan oleh bakteri. Bakteri dapat berada di gusi Anda, di lidah Anda, itu dapat disebabkan oleh masalah pencernaan dan oleh infeksi internal yang ringan. Bau mulut bahkan bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk. Trik cara menghilangkan bau mulut adalah mendefinisikan sumber bakteri dan kemudian memperbaikinya secara permanen.
Bisakah Anda Mencerna Ini?

Apakah Anda memiliki masalah seperti refluks asam, sembelit, gas atau perut kembung setelah Anda makan? Jika demikian, sumber bau mulut Anda bisa berasal dari perut Anda. Anda mungkin tidak memiliki cukup "bakteri baik" dalam usus Anda dan terlalu banyak bakteri jahat. Bakteri diperlukan untuk pencernaan Anda, tetapi jika Anda curiga masalah pencernaan mungkin menjadi sumber bau mulut Anda, cukup makan yoghurt probiotik selama beberapa minggu untuk meratakan keseimbangan bakteri dalam tubuh Anda. Jika berhasil, pertimbangkan penambahan permanen kultur probiotik untuk diet Anda. Jika tidak berhasil dan masalah pencernaan Anda tetap ada, temui dokter. Jika Anda tidak memiliki masalah pencernaan, Anda dapat menghilangkan kekhawatiran ini.


Tidak hanya permen manis dan memperlakukan buruk untuk pinggang dan gigi Anda - mereka juga merupakan penyebab bau mulut. Mengapa? Karena makanan-makanan "buruk" itu terurai dalam air liur Anda sebagai gula - dan tempat-tempat manis adalah tempat berkembang biak terbaik untuk bakteri. Bahkan segelas anggur atau bir (baik yang terurai menjadi gula) dapat bekerja melawan dilema napas Anda. Hindari gula sebanyak mungkin.

Pernahkah Anda memiliki rekan kerja di atas bahu Anda setelah secangkir kopi. Yuck! Kopi dengan susu dan gula menciptakan tempat berkembang biak yang bagus untuk bakteri seperti makanan manis. Kafein juga mengeringkan mulut dan lidah Anda, memberi bakteri tempat terbaik untuk berkembang biak.

Makanan yang menyebabkan bau mulut yang buruk, seperti bawang dan bawang putih harus dihindari jika Anda terobsesi dengan napas Anda. Meskipun keduanya diyakini memiliki kualitas melawan kanker, bau busuk dapat dipancarkan hingga 24 jam setelah makan. Juga perhatikan rempah-rempah Anda, seperti kari - juga bagus untuk melawan kanker - tetapi buruk untuk mendapatkan teman baru.

Komentar

Postingan Populer